11 Tips Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Baru Menikah

Pastikan makan makanan yang sehatKasaK KusuK - Bagi sepasang pengantin baru, kehamilan adalah yang paling diharapkan. Bahkan ada kebanggaan tersendiri bagi si pria jika pasangannya sudah hamil.
Ketika pria tersebut berhasil membuat istrinya hamil, pria tersebut biasanya akan disndir oleh teman-temannya. Sindiran tersebut biasanya “Wah kamu tokcer juga”. Hal ini bukan berarti ejekan, tetapi lebih kepada penghargaan kepada pria tersebut.
Lalu apa sajakah tips agar pasangan yang baru menikan bisa cepat hamil? Berikut adalah 12 tips yang wajib kamu coba.


Jaga nutrisi dan diet
Kamu pernah mendengar asam folat bukan? Menurut dokter, Asam folat bisa menumbuhkan kesuburan, untuk cepat hamil. Selain itu Asal folat adalah nutrisi yang baik bagi tubuh.

Kamu bisa membeli Asam folat di apotik-apotik terdekat, perhatikan petunjuk pakainya. Sebagus apapun, jika berlebihan atau tidak menuruti petunjuk pakai, akan berakibat buruk.

Minum Vitamin
Badan membutuhkan nutrisi. Lihat daftar vitamin ini yang dapat meningkatkan kesuburan dan memudahkan untuk ‘conceive‘:
  • Vitamin E
  • Zinc
  • Copper
  • Panthothenic acid
  • Potassium
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Thiamin B6
  • Riboflavin
  • Niacin
banyak bukan? Jika kamu malas mencari herbal, kamu bisa membeli di apotik. Jika tidak, kamu busa mencari buah-buahan dan makanan lain yang mengandung nutrisi tersebut. Untuk pil herbal, kamu bisa meminta saran dokter, tidak boleh sembarangan.

                 Memiliki berat badan ideal
Mempunyai berat badan ideal

Mempunyai berat badan ideal
Berat badan berlebih atau overweight sebaiknya dihindari, apalagi jika sampai obesitas.
Jika memang seperti itu, sebaiknya dilakukan olah raga atau senam untuk membakar kalori yang berlebih. Resiko orang yang memiliki berat badan berlebih adalah darah tinggi dan kencing manis.
Jika pada saat mengandung memiliki tekanan darah tinggi dan dabetes, banyak komplikasi yang tidak sehat yang mungkin menggugurkan kandungan.

Toksin dalam tubuh yang tinggi tidak baik bagi tubuh kita. Ada banyak produk di luar sana yang bisa menambah toksin tubuh. Perlu diingat, hati-hati jika ada agen MLM menawarkan produk mereka, biasanya mereka sendiri tidak kritis terhadap produknya.
Luangkan beberapa waktu kamu untuk berkonsultasi dengan ahli. Bicarakan tentang ini.
Buah-buahan dan jus juga bisa mengurangi toksin dalam tubuh.

Hubungan Suami Istri lebih Sering
Hilangkan rasa malau untuk ‘meminta’ duluan kepada pasangan kamu. Berterus terang akan lebih baik dan akan lebih terasa lebih lega.
Cobalah untuk menikmati hubungan suami-istri mu, jangan tergesa-gesa hanya karena kamu ingin mendapatkan anak saja.

Positif hamil akan ditandari dengan simbol tersenyum
        Positif hamil akan ditandari dengan simbol tersenyum
Ketahui waktu subur atau ovulasi
Ini adalah fakta yang penting. Banyak yang menganggap hal ini sepele. Pasangan yang sudah mendapatkan anak pertama, tetapi sulit mendapatkan anak kedua.
Belajarlah membaca waktu ovaluasi. Kenali diri kamu, ovaluasi setiap wanita berbeda waktunya. Pelajari siklus menstruasi.

Konsultasi dengan Dokter
Jika sudah lama berusaha dan masih belum berhasil, sangat dianjurkan untuk mengunjungi dokter ahli. Dokter ahli biasanya akan melakukan tes kesehatan untu mengetahui tingkat kesehatan diri kita.
Dokter ahli akan lebih tahu dari kita, dan ucapan mereka akan lebih akurat dibanding ucapan ‘katanya’.

Posisi Sex yang Benar
Jangan angap sepele hal ini. Posisi saat kamu melakukan hubungan suami-istri ternyata memengaruhi juga. Hal ini dimaksudkan untuk mencari posisi terbaik untuk memudahkan sperma menuju ovum.
Posisi dalam hubungan suami-sitri ternyata penting, posisi apa itu? kamu bisa berkesperimen sendiri.

Hilangkan Tekanan
Perasaan stress dan tertekan karena pekerjaan sebaiknya jangan kamu bawa ketika diruman. Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dan menenangkan diri. Jika perlu, ajak suami kamu untuk jalan-jalan ke tempat yang tenang. Dan jika mungkin, pergilah ke tempat yang romantis.
Kamu pasti tahu apa maksudnya.

Jauhi Rokok dan Kurangi Kafein
Studi telah membuktikan bahwa pengkonsumsi rokok beresiko menerima kesuburan yang tersu turun. Begitu juga dengan kafein, konsumsi yang berlebih bisa menurunkan kesuburan.

Berdoalah pada yang Kuasa
Terakhir, jangan putus asa dan terus berdolah. Tuhan pasti memiliki rencara terbaik bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar