5 Hal Agar Tetap Segar Saat Bulan Madu Setelah Pesta Pernikahan

KasaK KusuK - Mempersiapkan pesta pernikahan memang menyita banyak dan hal ,seperti waktu dan energi. Banyak pengantin yang malas-malasan menjaga kecantikan dan tubuh setelah resepsi, padahal di depan mata masih ada rencana bulan madu yang panjang. Selain koper berisikan segala perlengkapan perjalanan, kamu juga butuh tubuh yang prima. Ini hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kebugaran jelang bulan madu.



1. Rambut Sehat
Setelah rambut didera oleh berbagai bahan kimia, istirahatkan terlebih
dahulu rambut kamu, Fimelova. Lebih baik tampil natural saat bulan madu dengan mengaplikasikan leave in conditioner ketika akan keluar ruangan. Kamu juga dapat membawa hair mist yang dikemas dalam botol kecil untuk menjaga nutrisi rambut. Pilih gaya rambut sederhana untuk memulai liburan. Kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan alat pencatok atau pengeriting rambut.

2. Kemas Kudapan
Tinggalkan kudapan tak sehat dan ganti dengan buah-buahan untuk menemani perjalanan menuju tempat tujuan bulan madu. Buah baik untuk menjaga kadar air dalam tubuh dan tentu saja membuat kamu kenyang tanpa menjadikan wajah bloated. Selain buah, snack bar yang kaya protein atau kacang-kacangan organik juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk membuat kamu tetap kenyang selama perjalanan.
3. Stretching
Kalau kamu memilih destinasi bulan madu yang cukup jauh dengan jarak tempuh perjalanan yang panjang, jangan lupa untuk melakukan peregangan tubuh sederhana yang dapat dilakukan sambil duduk sesekali agar aliran darah tetap lancar. Fimelova, kamu bisa mencoba duduk dengan posisi kedua telapak kaki menyentuh lantai, lalu angkat tumit hingga hanya ujung kaki yang menyentuh lantai. Tahan selama 5 detik, lalu ulangi gerakan sebanyak 10 kali.
4. Jaga Kadar Air
Selalu jadikan botol air mineral sebagai teman terbaik dalam perjalanan. Jangan menunggu lama untuk memenuhi rasa haus dalam perjalanan. Kalau kamu menggunakan pesawat, kamu dapat mengkonsumsi teh hijau yang memiliki fungsi antioksidan dan  baik untuk pencegahan iritasi kulit sesaat sebelum terbang. Hal ini baik dilakukan, terutama jika lokasi tujuan bulan madu kamu memiliki keadaan cuaca ekstrim yang berbeda dengan daerah tempat asalmu.
5. Tetap Bersih
Kemasi barang-barang bawaan dengan higienis. Pisahkan make up dan alat elektronik di tas tangan dengan pouch kecil. Jangan lupa untuk membawa perangkat kebersihan seperti hand sanitizer, tissue basah dan kering, serta pembersih toilet dalam bentuk spray kecil yang bisa disemprotkan dengan mudah dan produk pembersih kewanitaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar