Bisakah Seorang Wanita Orgasme Saat Sedang Tidur?

KasaK KusuK - Sleepgasm demikian istilah ini dikemukakan untuk menyebut kondisi orgasme saat sedang tidur. Oke, laki-laki memang bisa mimpi basah yang ditandai dengan keluarnya sperma akibat mimpi erotis yang dialaminya. Tapi bagaimana dengan perempuan?

Menurut peneliti, sekitar 37 persen perempuan mengalami sleepgasm ini. Meski tidak banyak penelitian tentang
orgasme ini, namun laporan dari Kinsey Institute menyatakan sepertiga perempuan mampu mengalami orgasme saat tidur sebelum berusia 45 tahun.
Dikutip dari Times of India orgasme saat tidur bisa terjadi beberapa kali dalam sepekan. Ya, ini bisa terjadi meski tanpa ataupun dengan rangsangan seperti masturbasi yang dilakukan sebelumnya.
"Ada alasan bagus yang bisa dipercaya, yakni bahwa orgasme saat tidur kenyataannya bukan sekadar hasil stimulasi genital, namun lebih karena diciptakan di otak," begitu terang peneliti.

Seorang perempuan 24 tahun mengaku dirinya pernah merasakan orgasme saat tidur. Menurutnya, kondisi itu dialaminya jika cukup lama tidak berhubungan seks dengan pasangan. Memang ada banyak hal yang membuat seseorang kadang malas bercinta, lelah, bosan dengan gaya bercinta yang itu-itu saja, maupun stres karena sedang banyak masalah bisa menjadi 'pembunuh' hasrat bercinta.

"Dan saat itulah otak saya mengingatkan bahwa saya masih bisa orgasme," kata perempuan tersebut sembari mengatakan orgasme saat tidur merupakan hadiah dari otak.
Dr Debby Herbenick dari Indiana University's mengatakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan seorang perempuan yang ingin merasakan sensasi orgasme saat tidur. Utamanya ini bisa dipraktikkan oleh para istri yang sudah lama tidak merasakan orgasme atau yang terlalu lelah. Salah satu caranya adalah tidur dengan posisi tengkurap.
"Orgasme biasanya lebih mudah seiring usia dan pengalaman. Ketika wanita melakukan hubungan seks dengan pasangan yang perhatian, tingkat orgasme pada mereka yang berusia di akhir 20-an, 30-an dan 40-an lebih tinggi,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar